Sabtu, 19 Maret 2016

Pemda Blora Peduli

Japah - Infodesaku - Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman, M.Si siang ini, Rabu 16 Maret 2016 mengunjungi penderita hydrocephalus di Kecamatan Japah. Penderita Hidrocepalus tersebut adalah Yemima fara natalia, anak pertama pasangan Partono (28) dan Rahayu Widasari (18) warga Dukuh Gabeng Rt 1 Rw 8, Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah.
Bayi berusia 2 (dua) bulan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Kepala Yemima membesar, badannya kurus sekali, sementara kedua matanya menyipit dan dalam kesehariannya, Yemima hanya bisa tidur.

Dalam kesempatan tersebut, wakil Bupati Blora H.Arief Rohman yang mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora Irfan Agustian Iswandaru dan rombongan. H. Arief Rohman dalam kesempatan ini memberikan santunan dan makanan bergizi tambahan untuk penderita Hidrocepalus di desa Pengkolrejo Kecamatan Japah tersebut dengan maksut untuk meringankan penderitaan warganya.
“saya sangat prihatin dengan kondisi adek yang mengalami penyakit Hidrocepalus ini, saya perintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk bisa mendampingi pihak keluarga dan segera membawa adek ke RS Sardjito agar mendapatkan perawatan yang lebih baik” ujar Arief
Arief Rohman mengatakan bahwa kunjungannya kali ini sebagai upaya untuk memberikan semangat, motivasi dan doa kepada keluarga penderita Hidrocepalus agar tetap sabar, tabah dan semangat dalam menghadapi ujian ini.
“Kedepan kami akan terus memberikan perhatian dan pendampingan terhadap Yemima fara natalia agar kondisinya semakin baik.” ungkap H. Arief.

Setelah mengunjungi Yemima fara natalia, di Kecamatan Japah juga ada penderita Hidrocepalus lainnya yang juga dikunjungi dan mendapat perhatian yang sama dari Pemkab Blora. Penderita Hidrocepalus tersebut bernama Sri Wahyuni yang saat ini sudah berusia 12 tahun.( Aras )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar